Persepsi Masyarakat Nelayan Penerima Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Suri Tani Pemuka di Desa Tambun Raya Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara
Abstract
Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan November- Desember 2019 di desa Tambun Raya Kecamatan Dolok pardamean kabupaten Simalungun provinsi Sumatra Utara. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara sengaja (purposive). Metode yang digunakan adalah metode survey dengan membagikan kuesioner kepada setiap masyarakat nelayan penerima bantuan CSR dari PT. Suri Tani Pemuka lalu melakukan wawancara mendalam kepada masyarakat nelayan mengenai pendapatnya terhadap bantuan CSR yang telah diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nelayan desa Tambun Raya memiliki umur produktif yaitu usia 46-65 tahun sebanyak 35 orang (100 %). Pendidikan responden rata-rata sudah tamat SMA. Jumlah tanggungan keluarga responden sebanyak 22 orang (63%). Persepsi masyarakat nelayan desa Tambun Raya kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memiliki kategori sangat baik. Kategori Hubungan karakteristik dengan persepsi nelayan adalah kuat dan searah.
Downloads
References
Evitasari, F. 2012, Fotoreduksi Ion Hg(II) Terkatalisis TiO2-Lignin: Pengaruh Waktu Penyinaran dan Konsentrasi Hg, Skripsi S-1, Program Studi Kimia FMIPA UGM, Yogyakarta. 120 Hal.
Febria.2012. Pengaruh Leverage dan ukuran perusahaan. Jakarta.
Firdaus.2011. Akutansi Biaya. Edisi Dua. Jakarta : Salemba Empat.
Handayani, S. 2009. Prasasti Suci. Modul Pelatihan Pengintegrasian. Pengurangan Resiko.
Hadi, K. 2012 Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK Berbasis. Jakarta.
Kotler. 2009. Manajamen Pemasaran (Marketing Manajement). USA.
Simamora, B. 2009. Membongkar Kotak Hitam Konsumen. PT. Gramedia Pustaka. Jakarta.
Sushanty,D. 2000. Persepsi Masyarakat Petani Ikan anggota KUD terhadap Kebedaradaan KUD Karya Baru di Desa Concong Luar Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Skripsi Sarjana, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau, Pekanbaru. 53 Hal. (Tidak Diterbitkan )
Taroreh, O. 2015. Pengaruh Persepsi Konsumen Dan Kepercayaan Terhadap Penggunaan Jasa Asuransi Pada Asuransi Jasindo Manado, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen. Universitas Sam Ratulangi Manado. 208 Hal.
Tjiptono, F. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : CV Alvabeta.
Manyasari. 2014. Penerapan metode pembelajaran PQ4R dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Tangerang Selatan.
Purwanto. 2012. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta.
Umar . 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.jakarta: Gramedia.
Walgito, B. 2010. Bimbingandan Penyuluhan di Sekolah. Yogyakarta : Andi Offset. 248 Hal.